Bakal Satu Tim dengan Rossi, Vinales Tantang Marquez

Toke Judi - Maverick Vinales langsung merapat ke Movistar Yamaha. Pembalap Suzuki itu dikabarkan telah menyepakati kontrak berdurasi dua periode buat jadi rekan balap Valentino Rossi. 

Seperti diberitakan Motor Sport, pembalap berumur 21 th itu menyepakati kontrak bersama Movistar Yamaha di Mugello, Italia pada Sabtu (14/5/2016). Vinales bakal jadi pengganti Jorge Lorenzo sejak mulai periode balap MotoGP 2017. 

Vinales sendiri mengaku telah tak sabar akan berduet bersama Rossi. Ia mau menyerap banyak ilmu dari pembalap asal Italia tersebut. "Dia bakal menolong aku tumbuh sebagai pembalap," menurutnya, dikutip dari Cycle World. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa susah menolak penawaran utk jadi kawan setim Rossi. Vinales mau ketularan jadi pemenang dunia MotoGP seperti yg telah dilakukan Rossi. 

"Rossi mempunyai tidak sedikit pengalaman & telah memenangkan sembilan gelar terpandai dunia. Itu menunjukkan bila beliau teramat teristimewa. Berkompetisi dengannya juga sebagai sohib setim tentu menolong aku berkembang. Saksikan saja Lorenzo yg telah memenangkan tiga gelar terpandai dunia MotoGP," tutur Vinales. 

Jadi rekan Rossi, Vinales rupanya siap memberikan perlawanan pada pembalap Honda, Marc Marquez. Apalagi lagi, Vinales & Marquez telah beradu sengit didunia balap sejak mungil. 

"Ketika tetap berumur tujuh atau delapan thn, kami berjumpa hampir di setiap akhir minggu. Kadang-kadang aku yg menang, terkadang sebaliknya. Ia lumayan beruntung sanggup dua thn lebih segera dari aku tampil di MotoGP," tutur pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. 

Bakal Satu Tim dengan Rossi, Vinales Tantang Marquez

Bagi Vinales, Marquez jadi memberikan inspirasi balapnya. Lantaran, meskipun tetap berumur 23 thn, Marquez telah dua kali memenangkan gelar pemenang dunia MotoGP. 

"Tapi di satu segi, Marquez jadi memotivasi bagi aku. Apabila beliau dapat lakukan semuanya itu, berarti aku pun mampu melakukannya. Jujur aku mau melawan dirinya & memukulinya," papar Vinales.


Share on Google Plus

About pasya amelia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar