FRANCESCO Totti mengucapkan selamat tinggal terhadap Roma

Toke Judi - FRANCESCO Totti mengucapkan selamat tinggal terhadap Roma sesudah karir 25 musim yang luar biasa bersama klub asalnya, mengimbuhkan kontribusi terhadap kemenangan 3-2 atas Genoa yang menanggung Giallorossi sebagai area di Liga Champions.
Hampir 60.000 pengagum di dalam Stadion Olimpico berdiri dan bersorak kala Totti menggantikan Mohamed Salah terhadap menit ke-54.
"Sayangnya waktunya telah tiba. Saya telah menangis setiap hari, "kata Totti dalam sebuah pidato kepada pengagum sesudah pertandingan. "Ini keputusan yang aku membuat bersama istri dan keluarga saya. Saya bakal tinggal di sini 25 th. lagi. Terima kasih Roma.
"Saya menginginkan menulis sebuah puisi atau sebuah lagu tetapi aku telah mencoba untuk mengekspresikan diri bersama kaki saya," malah Totti.
Totti kemudian tempatkan spekulasi bahwa ia sanggup mengakhiri karirnya bersama klub lain.
"Permisi terkecuali baru-baru ini aku belum banyak bicara atau membersihkan pikiran saya," kata Totti. "Saya melepaskan bajuku untuk terakhir kalinya dan melipatnya bersama baik dan bagus. Lampu dimatikan saat ini dan aku takut. Izinkan aku untuk punya sedikit ketakutan. Sekarang aku perlu bantuanmu. "

Selama upacara pasca pertandingan, jersey no 10 besar bersama nama Totti di atasnya diresmikan di tengah lapangan.
Semua pemain Roma mengenakan kemeja yang menampilkan no Totti no 10 kala papan publisitas elektronik yang melapisi lapangan membaca, "Grazie Capitano."
Totti kemudian berjalan mengitari jalan atletik stadion sambil memegang anak ketiga Isabel dalam pelukannya, bersama dua anaknya dan istrinya Ilary Blasi yang menyertainya.

Pada satu titik, Totti berhenti dan bersandar terhadap halangan publisitas dan hanya menatap tribun. Lalu dia menangis di bahu Blasi.
Sebelum kickoff, Totti pergi dan memberi hormat terhadap pengagum "ultra" keras inti Roma di "curva sud" - ujung selatan - stadion.
Setelah berpose untuk foto, Totti yang berusia 40 th. itu menyita area di bangku cadangan kala banyak pengagum menangis.
Kemenangan Roma mendapat area kedua.
Pelatih Roma Luciano Spalletti terima serangkaian panjang ejekan dan peluit - perihal bersama bagaimana ia telah menggunakan Totti secara irit musim ini - kala ia diperkenalkan sebelum pertandingan.

Fans termasuk bereaksi negatif kala James Pallotta, pemilik Amerika Roma, disambut Totti sesudah pertandingan.
Ada spekulasi bahwa Totti menginginkan bermain di musim lain dan klub selanjutnya mendesaknya untuk pensiun.
Pallotta telah menawarkan Totti posisi manajemen yang tidak ditentukan. Ribuan pengagum mengenakan kaos No. 10 Totti - dalam warna putih atau merah - kala yang lainnya punya kaos yang berbunyi sederhana, "kapten selamanya."
"Biarlah diketahui bahwa aku tinggal di zaman Totti," satu banner pengagum terbaca.

Roma mengenakan kemeja pribadi yang menampilkan dedikasi Totti, begitu pula Genoa. Di balik kemeja Genoa, sebuah pesan berbunyi, "25 musim bersama hanya satu kemeja, 785 penampilan, 307 gol, juara dunia di th. 2006. Francesco Totti adalah anggota dari histori sepak bola."
Totti tampil di 786 pertandingan di seluruh persaingan bersama Roma, ketiga sepanjang jaman di Italia untuk beberapa besar pertandingan bersama satu klub di belakang hanya Paolo Maldini (902 bersama AC Milan) dan Javier Zanetti (858 bersama Inter Milan).
Share on Google Plus

About pasya amelia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar